15 alasan kenapa harus belajar bahasa inggris

Ada banyak alasan mengapa Anda harus belajar bahasa Inggris, bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang paling sulit untuk dipelajari, namun Anda harus tahu, menguasai bahasa Inggris merupakan hal yang penting. Artikel berikut ini menjelaskan, mengapa Anda harus menguasai bahasa Inggris.

Semoga artikel berikut ini bisa memotivasi Anda untuk terus belajar

1.Bahasa Inggris adalah bahasa yang paling sering digunakan oleh penutur bahasa asing di seluruh dunia. Ketika orang-orang dengan berbagai bahasa datang bersama-sama, pada umumnya mereka menggunakan bahasa Inggris untuk saling berkomunikasi.

2.Menguasai bahasa Inggris dapat meningkatkan value Anda dan akan lebih di hargai pada dunia kerja internasional.

3.Meskipun China dan Amerika Serikat merupakan pemimpin dalam inovasi bisnis dan pembangunan ekonomi, bahasa Inggris tetap digunakan di China dan Amerika Serikat pada bidang tersebut.

4.Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang digunakan dalam berkomunikasi terutama dalam dunia usaha, salah satu contohnya adalah komunikasi dalam bisnis. Oleh karena itu untuk memasuki suatu usaha ataupun kegiatan perekonomian sangat dituntut untuk menguasai bahasa Inggris, terutama bagi usaha yang mempunyai aktivitas berhubungan dengan perusahaan-perusahaan di negara-negara lain.

5.Bahasa Inggris sangat penting karena merupakan bahasa ilmiah/science. Untuk unggul dalam ilmu pengetahuan tersebut, anda perlu menguasai bahasa Inggris.

6.Bahasa Inggris adalah bahasa yang digunakan pada industri film besar Hollywood. Dengan Anda menguasai bahasa Inggris, berarti Anda tidak lagi bergantung dengan subtitles film tersebut.

7.Di Amerika Serikat, berbicara bahasa Inggris membuka peluang agar terlepas dari diskriminasi sosial seperti perbedaan etnis, warna, dan latar belakang.

8.Dengan menguasai bahasa Inggris, Anda dapat mengajarkan dan melatih komunikasi anak Anda dengan bahasa Inggris. Sehingga anak Anda dapat mengetahui bahasa Inggris sejak dini.

9.Semua gadget dan alat teknologi keluaran terbaru menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar untuk memberikan petunjuk para penggunanya. Jika Anda menguasai bahasa Inggris, maka Anda akan lebih cepat untuk memahami teknologi gadget tersebut.

10.Banyak sumber pembelajaran baik dari buku maupun media internet yang menggunakan bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris, dapat menambah pengetahuan dari berbagai sumber tersebut.

11. Ada banyak kesempatan kerja yang jauh lebih baik


Saya akan berikan contoh yang berawal dari pengalaman diri sendiri. Selain sebagai blogger, saya juga memiliki bisnis di bidang penulisan artikel website dan blog. Dari situ ada perbedaan harga antara penulisan artikel bahasa Inggris dengan bahasa Indonesia, dengan kategori bahwa bahasa Inggris lebih mahal ketimbang bahasa Indonesia.

Dari kasus tersebut, dapat Anda temukan bahwa peluang kerja, kesempatan, dan peraihan penghasilan kita akan lebih meningkat jika menguasai bahasa Inggris dengan baik bukan? Oke, kali ini demi rejeki yang lebih baik, kita belajar bahasa Inggris yuk.

12. Bahasa Inggris merupakan pemantas diri untuk impian keliling dunia


Pernahkah Anda membayangkan bisa keliling ke berbagai negara? Mungkin saat ini belum terbayang atau Anda masih takut memiliki angan-angan sejauh itu. Tetapi Nidji selalu berkata bahwa “mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia”. Jadi, tak ada salahnya bukan bermimpi keliling dunia? Hehe

Tetapi, salah satu kunci penting yang memantaskan kita berhasil menggapai mimpi tersebut adalah bahasa Inggris. Kenapa demikian? Karena negara manapun yang akan dikunjungi, maka bahasa Inggris merupakan alat komunikasi yang dapat diterima dengan baik. Jadi, gunakan bahasa Inggris sebagai “alat travelling” dan pemantas diri untuk impian kita keliling dunia.

13. Memperluas jaringan bisnis online yang Anda miliki


Salah satu elemen penting dalam keseharian kita adalah Internet, dan jutaan orang menggunakannya sebagai kepentingan bisnis. Dengan internet, kita bisa menjual produk baik itu berbentuk informasi atau produk real dengan jangkauan yang lebih luas. Tetapi dengan bahasa Inggris, kita bisa mendapatkan konsumen-konsumen yang jauh lebih banyak lho.

Sebagai contoh, ketika Anda memiliki produk khas Indonesia misalnya batik, dan mungkin ada ribuan masyarakat belgia atau skotlandia yang memiliki keinginan membeli batik. Dengan marketing online yang berbasis pada kemampuan bahasa Inggris yang kita miliki, bukan tidak mungkin omset penjualan online kita akan jauh lebih dahsyat dari biasanya.

14. Nikmati ratusan film, channel TV dunia, dan buku dengan bahasa Inggris


Melihat, membaca, dan menonton segala hal di dunia adalah keindahan yang dapat memanjakan mata, dan memperluas wawasan Anda. Ketahuilah bahwa ada banyak film luar, atau novel yang lebih dahsyat ceritanya dan bisa Anda nikmati dengan satu kata yaitu “English”.

15. Jodoh dari luar negeri? Kenapa tidak?


Wah, kalau dalam hal ini, saya khususkan kepada remaja dan orang-orang dewasa yang sedang galau karena belum mendapatkan belahan jiwanya. Apakah Anda masih berpikir tentang pembatasan jodoh yang hanya satu suku, satu daerah, atau bahkan satu keluarga? Itu adalah pepatah kuno yang tak wajib untuk dipelihara. Karena dunia ini begitu luas, dan ada banyak laki-laki tampan serta wanita cantik bertebaran bagai buah yang siap dipetik. Nah, salah satu alat memetiknya adalah bahasa Inggris. Dengan menguasai bahasa Inggris, maka Anda bisa berkenalan, berkomunikasi dengan lancar, dan akhirnya menikah dengan mereka. Kapan lagi nih dapet jodoh bule? Oleh karena itu, yuk kita pelajari bahasa Inggris dengan baik dan serius.

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PRAKTIKUM TEKSTUR TANAH

LAPORAN PRAKTIKUM BIOKIMIA (UJI LIPID DAN KOLESTROL)

LAPORAN PRAKTIKUM BIOKIMIA (ASAM AMINO DAN PROTEIN)